PKB MEMANGGIL, JARING CALON KEPALA DAERAH JEMBER TAK BOLEH TOLAK CALON

PKB MEMANGGIL, JARING CALON KEPALA DAERAH JEMBER TAK BOLEH TOLAK CALON

PKB MEMANGGIL, JARING CALON KEPALA DAERAH JEMBER TAK BOLEH TOLAK CALON

Secara resmi PKB Jember membuka pendaftaran calon kepala daerah Jember periode 2024-2029 mulai Senin 22 April 2024 hingga 20 Mei 2024.

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi menyampaikan, untuk menyaring sebanyak-banyaknya calon kepala daerah, PKB tidak boleh menolak siapapun pendaftar.

Ayub menjelaskan, pendaftaran dapat dilakukan menggunakan sistem yang disiapkan secara online melalui sicakada.pkb.id. Sehingga tidak membatasi bagi warga yang berada di luar wilayah Jember bahkan luar Negeri.

Namun pada saat pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan harus hadir ke kantor PKB Jember. Karena ada mekanisme khusus, yakni setelah diterima nantinya para calon diberi kesempatan memaparkan visi misi kepada konstituen PKB di seluruh dapil.

Agar masyarakat dapat menilai kualitas maupun kapabilitas tiap calon. PKB ingin calon yang kuat gagasan serta visi misinya.

Ayub menyebut tidak ada syarat khusus. Terpenting punya niatan mengabdi untuk kepentingan dan kebaikan Jember. Serta hak politiknya diakui dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan undang-undang.

Setelah melalui mekanisme penyaringan, DPC sepenuhnya menyerahkan kepada DPP partai terkait rekomendasi. Sejauh ini, telah ada dua calon yang mengkonfirmasi akan mendaftar.

Secara internal PKB sudah menyiapkan perangkat kemenangan untuk calon yang nantinya mendapatkan rekomendasi dari DPP partai.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B