RATUSAN ANAK YATIM DESA SIDOMULYO BELANJA BAJU LEBARAN GRATIS

RATUSAN ANAK YATIM DESA SIDOMULYO BELANJA BAJU LEBARAN GRATIS

RATUSAN ANAK YATIM DESA SIDOMULYO BELANJA BAJU LEBARAN GRATIS

Kades Sidomulyo Kecamatan Silo, Jember menggagas program Tanah Kas Desa untuk anak yatim. Jelang lebaran tahun ini, sebanyak 127 anak yatim mendapat kesempatan berbelanja baju lebaran di salah satu toko Jalan Gajah Mada, Jember.

Kades Sidomulyo, Kamiludin, Sabtu (6/4/24) menuturkan, selain pemberian santunan, program yang didanai dari hasil sewa TKD lainnya adalah tabungan pendidikan dan kegiatan usaha produktif anak yatim.

Dalam kesempatan kali ini, ratusan anak yatim didampingi walinya berbelanja memilih pakaiannya sendiri. Masing-masing anak mendapat jatah belanja senilai Rp550.000. Mereka diantar menggunakan empat armada bus untuk berbelanja.

Kamiludin mengaku berempati terhadap anak yatim, pasalnya ia pernah mengalami sebagai anak yatim. Saat jelang lebaran yang dirasakan adalah nelangsa. Belum tentu bisa membeli baju baru untuk lebaran.

Karenanya program TKD untuk anak yatim digagas sejak 2022 lalu. Tahun ini sebagian hasil sewa sejumlah Rp69.850.000 untuk memberikan THR berupa baju lebaran.

Sementara, salah satu anak penerima santunan THR belanja baju lebaran gratis, Muhammad Iqbal Fathoni mengaku senang bisa belanja memilih sendiri pakaiannya. Didampingi bersama ibunya ia memilih pakaian dan sepatu untuk dia dan adiknya.

Tampak sumringah, dirinya mengaku sebelumnya tidak pernah berbelanja baju lebaran di toko tersebut.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B