SDB ALTERNATIF MENYIMPAN BARANG BERHARGA SAAT DITINGGAL MUDIK

SDB ALTERNATIF MENYIMPAN BARANG BERHARGA SAAT DITINGGAL MUDIK

SDB ALTERNATIF MENYIMPAN BARANG BERHARGA SAAT DITINGGAL MUDIK

Kini, warga yang mudik tidak perlu khawatir terhadap barang atau surat berharga yang ditinggalkan. Jasa layanan Safe Deposit Box (SDB) bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat.

Dirancang secara khusus dari bahan baja dan ditempatkan dalam ruang yang kokoh dan tahan api, SDB mampu menjaga keamanan barang yang disimpan dan memberikan rasa aman bagi penggunanya.

Kepala Pegadaian Kantor Cabang Jember, Muhammad Rasyidi, Rabu (27/3/24) menuturkan, dengan adanya SDB tersebut nasabah mendapat jaminan keamanan untuk barang perhiasan atau benda berharga lainnya.

Tentu risiko bila dibandingkan dengan disimpan dirumah, layanan SDB lebih aman terutama saat ditinggal bepergian atau mudik. Kisaran biaya jasa penyimpanan mulai dari Rp400.000 -Rp800.000 untuk waktu penyimpanan satu tahun.

Nasabah akan diberikan dua kunci yang hanya bisa digunakan oleh dirinya atau orang yang dipercaya untuk bisa membuka penyimpanan.

Serta ada biaya jaminan untuk kunci tersebut sebesar Rp500.000. Jaminan akan dikembalikan saat barang yang dititipkan sudah diambil kembali.

Menurut salah satu nasabah, Ferry, dirinya memilih menitipkan barang-barang berharganya seperti sertifikat, BPKB, dan perhiasan agar tidak khawatir saat mudik lebaran nanti.

Selain tempat yang dipastikan keamanannya terbuat dari baja, petugas keamanan juga melakukan penjagaan selama 24 jam. Sehingga ia bisa menikmati liburan saat mudik dengan tenang.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B