SEBANYAK 636 PENDAFTAR PPK JEMBER IKUTI UJIAN TULIS CAT

SEBANYAK 636 PENDAFTAR PPK JEMBER IKUTI UJIAN TULIS CAT

SEBANYAK 636 PENDAFTAR PPK JEMBER IKUTI UJIAN TULIS CAT

Sebanyak 636 pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024 mengikuti ujian tertulis yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, Selasa (7/5/24).

Komisioner KPU Jember, Andi Wasis mengatakan, sebelumnya ada 638 pendaftar yang menyerahkan berkas pendaftaran. Namun dua orang dinyatakan tidak memenuhi syarat karena berdomisili di luar kecamatan yang dipersyaratkan.

Selanjutnya, dari masing-masing kecamatan akan diambil peringkat 10 teratas hasil dari Computers Assisted test (CAT) untuk mengikuti tahapan tes wawancara.

Tes tulis menggunakan CAT dilaksanakan selama tiga hari tanggal 6-8 Mei 2024 di lab komputer SMA 2 Jember. Ada empat gelombang per harinya, kecuali hari terakhir hanya satu sesi.

Andi Wasis menyampaikan, beberapa materi yang diujikan dalam CAT yakni terkait dengan pemilu, kebangsaan, kebudayaan dan sejarah.

KPU nantinya akan mengambil masing-masing lima orang calon PPK per kecamatan, sehingga totalnya akan ada 155 orang. Pengumuman hasil seleksi dan penetapan calon anggota PPK dijadwalkan 14-15 Mei. Lalu pelantikan dilakukan pada 16 Mei 2024.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B