SEMINGGU JELANG PEMBERANGKATAN, JCH JEMBER GELAR DOA BERSAMA

SEMINGGU JELANG PEMBERANGKATAN, JCH JEMBER GELAR DOA BERSAMA

SEMINGGU JELANG PEMBERANGKATAN, JCH JEMBER GELAR DOA BERSAMA

Ribuan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Jember menggelar doa bersama di Gedung Serbaguna Kaliwates, Senin (13/5/24). Doa bersama dimaksudkan meminta keselamatan bagi seluruh JCH dan dijadikan haji mabrur.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Jember, Akhmad Sruji Bahtiar, mengingatkan kepada para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan. Terlebih waktu pemberangkatan kurang seminggu lagi. JCH Jember dijadwalkan mulai berangkat tanggal 19-20 Mei 2024 mendatang.

Sementara, petugas khusus haji telah disiapkan oleh Kemenag. Ketua regu dan ketua rombongan sudah mulai ditata untuk membantu JCH dengan risiko tinggi (Risti).

Jemaah Resiko Tinggi (Risti) telah disebar ke dalam beberapa kargo dan rombongan sehingga nanti ketika pemberangkatan sudah ada tanggung jawab yang harus diterapkan oleh ketua regu dan ketua rombongan.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Hendy mengaku bangga terhadap adanya penambahan kuota haji. Bila tahun lalu sekitar 2.400 jemaah, kini bertambah 200 lebih menjadi sekitar 2.600 jemah.

Dirinya berharap tahun-tahun yang akan datang kuota haji khusus Jember akan terus ada penambahan. Serta dengan kemampuan para jemaah mampu melunasi biaya haji menandakan perekonomian Jember sudah semakin membaik.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B