TANPA MAHAR POLITIK, DPC PDIP JEMBER BUKA PENDAFTARAN BACALON KEPALA DAERAH

TANPA MAHAR POLITIK, DPC PDIP JEMBER BUKA PENDAFTARAN BACALON KEPALA DAERAH

TANPA MAHAR POLITIK, DPC PDIP JEMBER BUKA PENDAFTARAN BACALON KEPALA DAERAH

DPC PDIP Kabupaten Jember mengawali penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Jember periode 2024-2029. Pendaftaran bacalon dibuka mulai Senin 22 April 2024.

Ketua tim penjaringan Edi Cahyo Purnomo, Sabtu (20/4/24) menyampaikan, penjaringan ini bersifat terbuka. Artinya bisa dan boleh diikuti oleh siapapun, baik untuk anggota, kader, struktur internal, maupun Warga Negara Indonesia di luar anggota partai yang memiliki visi misi yang sama dan sejalan dengan PDIP.

Pelaksanaannya dimulai pada pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 04.00 sore setiap harinya. Bertempat di Sekretariat DPC PDIP Jember.

Pada saat tahapan pengambilan formulir, bacalon bisa mengambil sendiri ke Sekretariat ataupun diwakilkan. Jika diwakilkan, maka perwakilannya harus mendapat surat kuasa dari yang bersangkutan.

Sedangkan untuk pengembalian formulir dan dokumen, bacalon Bupati maupun Wakil Bupati harus menyerahkan sendiri ke Sekretariat.

Pendaftar diminta menyerahkan beberapa formulir termasuk rekam jejak bakal calon dalam melakukan pembelaan kepada rakyat selama ini.

Begitu juga dengan visi misi bakal calon serta harus bersedia mengikuti seluruh tahapan penjaringan dan penyaringan, yang kemudian formulir tersebut akan dikembalikan pada tanggal 7-16 Mei 2024.

Berkas bacalon yang sudah diserahkan, selanjutnya akan diverifikasi dan divalidasi sebagaimana ketentuan Undang-Undang, serta akan diserahkan ke DPD dan DPP Partai untuk disaring. Kemudian bakal calon akan mengikuti fit and proper test.

Lelaki yang akrab disapa Ipung ini menambahkan, selaras dengan Ideologi partai, menekankan bahwa proses penjaringan ini tanpa mahar. Sehingga diharapkan memberikan kesempatan yang sama kepada putra-putri terbaik untuk mengabdikan diri sebagai pemimpin Jember.

Selain itu, PDI Perjuangan juga menunjukan ketegasan dalam sikap ideologi dan politiknya. Selain kuatnya keberpihakan kepada rakyat miskin, setiap bakal calon juga dipastikan untuk tidak pernah terlibat sebagai anggota atau pengurus HTI, FPI serta organisasi sejenis lainnya.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B