TERHARU, FAWAIT MENDAPAT DUKUNGAN PARTAI NON PARLEMEN

TERHARU, FAWAIT MENDAPAT DUKUNGAN PARTAI NON PARLEMEN

TERHARU, FAWAIT MENDAPAT DUKUNGAN PARTAI NON PARLEMEN

Muhammad Fawait atau Gus Fawait merasa terharu mendapat dukungan dari partai non parlemen. Meski tidak mendapatkan kursi dalam pemilu legislatif kemarin, enam partai mendeklarasikan untuk mendukungnya sebagai Cabup Jember dalam pilkada serentak 2024.

Enam partai tersebut adalah Partai Hanura, PBB, Partai Garuda, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, dan PKN. Deklarasi dukungan dilakukan Sabtu (8/6/24) malam di salah satu hotel Jalan Gatot Subroto, Jember.

Fawait mengatakan, sebagai kader partai politik, dirinya menganggap parpol sebagai pilar demokrasi. Dirinya tidak membeda-bedakan baik itu partai parlemen atau non parlemen.

Ia akan menjalin komunikasi dengan partai-partai non parlemen lainnya untuk menggalang dukungan.

Sementara, untuk komunikasi politik yang dibangun dengan partai-partai pemenang kursi, lanjut Fawait, sejauh ini telah berjalan dengan baik. Bahkan saat ini bukan hanya melibatkan pengurus kabupaten, tetapi juga tingkat provinsi dan pusat.

Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Novi Kusuma Wardhana menyampaikan, bersama lima partai lainnya telah sepakat menyatakan dukungan kepada Fawait.

Pertimbangannya, Fawait sebagai sosok santri dianggap sesuai dengan kereligiusan Jember kota santri. Fawait juga sosok politisi, yang tentunya sudah berproses lama dalam partai.

Kemudian tidak melupakan bahwa Fawait juga sosok pemuda berpengalaman di anggota dewan provinsi.

Lalu untuk bakal calon yang akan mendampingi Fawait, PKN tidak banyak menuntut persyaratan. Hanya saja Novi berharap bila ada sosok muda lainnya yang dapat mendampingi Fawait untuk perubahan Jember lebih baik.

Novi menjelaskan, kader-kader maupun konstituen PKN sudah menerima sosok Fawait sebagai calon bupati dan siap mendukungnya.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B