TUNTUT KEADILAN, RATUSAN RELAWAN PAN JEMBER DATANGI LOKASI REKAPITULASI SUARA KABUPATEN

TUNTUT KEADILAN, RATUSAN RELAWAN PAN JEMBER DATANGI LOKASI REKAPITULASI SUARA KABUPATEN

TUNTUT KEADILAN, RATUSAN RELAWAN PAN JEMBER DATANGI LOKASI REKAPITULASI SUARA KABUPATEN

Ratusan relawan Partai Amanat Nasional (PAN) Jember mendatangi tempat rekapitulasi tingkat kabupaten di hotel aston Jember, Senin (4/3/24) dini hari. Mereka menuntut keadilan dugaan pergeseran suara salah satu caleg DPR RI dari partai PAN Abdus Salam agar diselesaikan.

Ketua DPD PAN Jember, Abdus Salam mengatakan, aksi para relawan PAN tidak lain untuk menuntut KPU dan Bawaslu menuntaskan kejadian di Kecamatan Sumberbaru. Dimana PAN merasa dirugikan atas hilangnya sekitar 6.000 suara di kecamatan tersebut.

PAN meminta Bawaslu dan KPU bertindak adil dan bertanggung jawab atas carut marutnya Pemilu di Jember. Serta meminta rekomendasi dari Bawaslu agar dilakukan di rekapitulasi kabupaten.

PAN menilai ketidaksiapan KPU dan Bawaslu banyak merugikan para caleg. Dalam kesempatan itu PAN menuntut penyelenggara untuk bertindak sportif tidak berbuat curang.

Menanggapi aksi tersebut, Ketua KPU Jember Muhammad Syaiin mengatakan, kalaupun ada hal yang dianggap tidak sesuai dengan data, makanakan disesuaikan kembali dengan form C hasil atau Plano.

Pembetulan data, akan menyesuaikan dengan C hasil tarmasuk rekapitulasi ulang di Kecamatan Sumberbaru sesuai rekomendasi Bawaslu.

Terkait pelaporan, bila ada rekomendasi baru dari Bawaslu, KPU siap menindaklanjuti di masa rekapitulasi tingkat kabupaten.

Relawan PAN berkumpul di Hotel Aston sejak minggu tengah malam sekitar pukul 12 malam. Massa datang dengan menaiki empat truk dan satu bus. Tidak ada kericuhan yang terjadi dalam aksi mereka. MaSsa AKHIRNYA membubarkan diri Senin dini hari sekitar pukul 2.30 WIB.

Sementara untuk rekapitulasi tingkat kabupaten yang dimulai sejak 29 Februari, hingga Senin (4/3/24) siang telah menyelesaikan 16 kecamatan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B