ULIL-ANDI TERPILIH JADI KETUA-SEKRETARIS AJI JEMBER 2024 – 2027

ULIL-ANDI TERPILIH JADI KETUA-SEKRETARIS AJI JEMBER 2024 – 2027

ULIL-ANDI TERPILIH JADI KETUA-SEKRETARIS AJI JEMBER 2024 – 2027

Konferensi ke-VII Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jember menghasilkan pemimpin baru. Pasangan Ulil Albab dan Andi Saputra terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Kota Jember yang baru, untuk masa jabatan 2024 - 2027.

Ulil dan Andi terpilih dalam pemilihan yang berlangsung tertutup secara luring dan daring, tanpa ada persaingan yang ketat.

Konferta AJI Jember yang digelar selama sehari di Kampoeng Batara, Dusun Papring, Desa/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, pada Minggu (02/06/2024).

Sebelum pelaksanaan pemungutan suara, seluruh anggota AJI Jember mengikuti pelatihan cek fakta yang diisi oleh Ahmad Suudi, jurnalis cek fakta Tempo.

Ulil Albab merupakan jurnalis Prosalina FM, sedangkan Andi Saputra merupakan jurnalis Tadatodays. Mereka menggantikan ketua dan sekretaris sebelumnya, yakni Ira Rachmawati, jurnalis kompas.com dan Faizin Adi, jurnalis K-Radio.

Dalam sambutannya usai terpilih sebagai ketua, Ulil Albab mengaku ini menjadi amanah yang cukup berat. Karena itu ia meminta dukungan dari seluruh anggota dalam menjalankan roda organisasi. Diantaranya perjuangan untuk menjaga kebebasan pers, serta menjaga mutu jurnalisme dan kesejahteraan jurnalis.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B